User
Information for Reviewer
Index

JKB telah terindex di Crossref JKB telah terindex di Google Scholar JKB telah terindex di SINTA Ristekdikti JKB telah terindex di Portal Garuda

Notifications
Journal Content

Browse
Visitor Counter

 

Berita: Perubahan JKB


Sesuai dengan perkembangan dan rencana pengembangan JKB pada Volume 31 Tahun 2020, JKB beralih dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama dalam artikel yang dimuat.

Oleh karena itu kami mengundang penulis mulai pada tahun 2019 untuk mengirimkan artikel dalam bahasa Inggris sebagai bahan terbitan pada tahun 2019, dengan nomor pertama pada Februari.

Sebagai bentuk dukungan dan layanan bantuan kepada penulis, Redaksi bekerja dengan Lembaga Infocus untuk membantu penerjemahan dan editing. Penulis yang berminat dapat mengirimkan artikel (manuskrip) yang telah disesuaikan dengan kaidah penulisan JKB melalui email berikut (infocusenglish.mlg@gmail.com).

Draft manuskrip yang dikirim akan melalui proses kajian awal oleh tim untuk menyesuaikan dengan kaidah penulisan ilmiah sebelum kemudian diterjemahkan sesuai dengan kaidah penulisan.

Proses ini merupkan bentuk bantuan teknis dan bukan jaminan penerimaan artikel.

Manuskrip yang telah diterjemahkan kemudian dapat disubmit oleh penulis untuk selanjutnya melalui proses review sebagaimana seharusnya.

Pada semuan penulis, yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama juga disarankan untuk melalui proses layanan editing ilmiah baik melalui lembaga yang bekerjasama dengan JKB, maupun lembaga lain yang ada.